Minggu, 12 Juni 2016

DPP KNPI Bidang Maritim dan APMI – Sepakat Bersinergi Mengawal Program Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia

Ketua APMI Renaldi Bahri Berjabat tangan dengan Ketua DPP KNPI Bidang Maritim Baharudin Farawowan

Dalam acara diskusi  “Maritime Learning Center” yang diselenggarakan oleh APMI (Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia)  dan maritimnews.com, turut hadir pula Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bidang Maritim, Baharudin Farawowan.  Tujuan kedatangan dari KNPI Bidang Maritim adalah untuk bersilaturahmi dengan DPP APMI  serta brainstorming mengenai apa saja yang telah dilakukan oleh masing- masing lembaga dalam bidang kemaritiman.

Peran pemuda dalam menunjang program poros maritim menjadi highlight dalam diskusi yang berlangsung di The Founding Fathers House, Jakarta. Selain itu, dukungan pemerintah dalam hal ini kementerian yang berhubungan dengan kemaritiman, juga menjadi pembahasan diskusi. Kedua lembaga telah melaksanakan berbagai kegiatan pemuda dalam mendukung program poros maritim dunia diantaranya adalah KNPI dengan program Jambore Poros Maritim Pemuda untuk mensinergisasikan para pemuda dalam kemaritiman. Sedangkan APMI telah melaksanakan program Ekspedisi Nusantara Jaya bekerja sama dengan Kementerian Koordinasi Kemaritiman pada tahun 2015 lalu.

Foto Bersama Pengurus APMI dan Ketua DPP KNPI Bidang Maritim
Diskusi ditutup dengan kesepakatan antara APMI dan KNPI bidang Maritim untuk berkolaborasi dalam pergerakan pemuda dalam bidang kemaritiman dan pertukaran pin dari kedua lembaga.(Dwitya)