Rabu, 27 Januari 2016

Dapat Penghargaan di Tahun ke 3, Ketua APMI: Masih Perlu Banyak Pembenahan

Dapat Penghargaan di Tahun ke 3, Ketua APMI: Masih Perlu Banyak Pembenahan

APMI - Pada perhelatan besar Kemenkomaritim yakni agenda apresiasi ENJ APMI (Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia) mendapatkan penghargaan sebagai organisasi kepemudaan yang mendukung ENJ (Ekspedisi Nusantara Jaya) 2015 yang dilaksanakan pada pertengahan tahun lalu. Bersama dengan beberapa instansi lain yang mewakili perusahaan ataupun lembaga yang juga turut mendukung suksesnya ENJ 2015.

ENJ merupakan agenda terbesar kemenkomaritim yang melibatkan 82 Kapal perintis 1 kapal KRI Banda Aceh dan satu kapal Rumah sakit. Diikuti oelh lebih dari 1000 peserta yang tersebar dalam 2 kategori yakni pelayaran perintis dan KRI Banda Aceh.

Ketua APMI Renaldi Bahri T menyampaikan “terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan Kemenkomaritim dan SD kepada APMI”

“Ini menjadi penyemangat kawan-kawan untuk terus dapat berkontribusi membangun maritim Indonesia”, ujar Renaldi

Renaldi menceritakan diawal penyelengaraan kemenkomaritim sempat sedikit ragu agenda ENJ akan dapat diminati oleh pemuda-pemudi Indonesia.

“Namun, kawan-kawan APMI menyampaikan jika agenda ini tepat sasasarn publikasinya dan informasinya pastinya akan dapat mendatangkan peserta yang membludak”. pungkasnya

“Menaggapi keraguan tersebut saya meminta kordinator bidang kajian potensi Yeldi S Adel ditunjuk sebagai penagung jawab untuk dapat mengumpulkan 200 peserta dari seluruh indonesia dalam waktu kurang dari satu minggu.” ujar Renaldi

Renaldi menyampaikan“Alhasil dalam waktu kurang dari satu minggu berkat kerja keras kawan-kawan APMI baik pusat dan wilayah mendapatkan lebih dari 700 peserta.Tentunya hal itu menjadikan kemenkomaritim optimis agenda ENJ mendapatkan respon positif dari pemuda-pemudi diwilayah.”

Hal ini menjadi semangat juga untuk APMI bahwa sebenarnya jika agenda pemerintah dilakukan tepat sasaran bukan tidak mungkin respon positif akan didapatkan dari masyarakat.

Mahasiswa S2 IPB tersebut juga menyampaikan “Penghargaan yang diberikan kemenkomaritim menjadi penyemangat, namun memang masih banyak yang harus dibenahi dari APMI”

Renaldi berharap kedepan APMI dapat lebih optimal dalam melakukan agenda kemaritiman baik internal APMI ataupun yang kerjasama dengan pihak lainnya.